Categories
Edukasi

Jennifer Arnelita:
PENGGEMAR
SPA & PIJAT
TRADISIONAL

Tanpa harus ikut trend, merasa spa sudah menjadi kebutuhannya. Ia mengaku mendapatkan kenyamanan saat menjalani treatment atau perawatan yang meliputi Jennifer Arnelita (32) seluruh badan; mulai kaki, punggung, hingga wajah dan kepala. Dengan perawatan tersebut, Jeje, sapaan akrabnya, merasa lebih segar dan bisa men-support lebih baik aktivitas berikutnya. Menurut pemeran Fanny dalam sinetron “Pernikahan Dini”, spa saat ini sudah menjadi lifestyle buat banyak orang. Tak heran bila Jeje juga mengenalkan buah hatinya, Allumin Ghilli Darusman (9 bulan), kepada spa. “Awalnya ragu dan takut, apakah bayi aman melakukan spa. Aku lalu bertanya kepada dokter. Kata dokter, spa aman buat bayi. Jadi aku pede mengajaknya spa,” papar istri dari Indra Darusman (38) ini. Apalagi, tambah Jeje, manfaat spa buat bayi cukup banyak. Antara lain: meningkatkan imunitas tubuh, menstimulasi kemampuan motorik, memberikan relaksasi, juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak.

“Kan, ada essential oil yang diramu khusus, kemudian diusapkan ke tubuh anak sambil dipijat-pijat yang manfaatnya sangat banyak,” kata Jeje. “Kita pun tidak perlu takut bayi mengalami alergi karena ramuanya dibuat khusus yang tidak menimbulkan alergi pada kulit bayi,” imbuhnya. Akan tetapi, Jeje mengingatkan, bayi sebaiknya baru diajak spa setelah usianya di atas 4 bulan. “Katanya, di usia ini sudah lebih aman,” terangnya. Lantas, bagaimana reaksi Ghilli saat ikut spa? “Wah, Ghilli sangat senang saat diajak jump start, massage, dan berenang,” ujar pemeran Rosalia dalam sinetron “Kisah Sedih di Hari Minggu” ini. Kekhawatiran Jeje kalau-kalau Ghilli akan bad mood pun tidak terbukti.

Meski Ghilli mulai menikmati treatment di spa yang dikelola secara profesional dan modern, Jeje tetap tak melupakan perawatan tradisional di rumah. Jeje dan kerabatnya tetap menggunakan jasa pijat bayi di rumah. “Tetapi saya pilih yang benar-benar mengerti dan punya sertifikat,” ujar Jeje yang memercayakan pemijatan Ghilli pada seorang bidan bersertifikat yang juga berpraktik di rumah sakit. Kadang Jeje pun suka memijat sendiri bayinya. “Tapi pijat lucu dan sayang, soalnya aku, kan, tidak mengerti pijatmemijat,” tukas mantan pembawa acara Missing Lyric Trans TV ini. Yang penting Jeje dan Ghilli makin sayang, ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *